Share

Kata Hillary Clinton soal Tiga Insiden di Amerika Serikat

Silviana Dharma, Okezone · Minggu 18 September 2016 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 18 18 1492262 kata-hillary-clinton-soal-tiga-insiden-di-amerika-serikat-HJWX6rK0VS.jpg Hillary Clinton angkat bicara soal tiga insiden di AS. (Foto: Reuters)

NEW YORK - Hillary Clinton kembali ke panggung politik setelah sepekan beristirahat. Tak mau kalah dengan pesaingnya dari Partai Republik, Hillary ikut angkat bicara soal tiga insiden yang terjadi dalam waktu berdekatan di negaranya. Dua di antaranya adalah ledakan yang terjadi di New York dan New Jersey, serta penusukan di Minnesota.

Kepada awak media yang menunggunya di White Plains, New York pada Sabtu 17 September malam, capres Demokrat itu menegaskan sudah diberitahu krunya soal ketiga insiden tersebut. Dia lantas menghimbau kepada seluruh warga untuk mengulurkan tangan dan berdoa bagi para korban.

β€œKita harus membiarkan penyelidikan ini terbuka. Kami sudah berkoordinasi dengan berbagai pejabat, termasuk berkomunikasi dengan Wali Kota New York (Bill de Blasio) untuk mempelajari hasil temuan mereka,” ujarnya, seperti dilansir dari Daily Mail, Minggu (18/9/2016). Ledakan di New York memakan 29 korban terluka. Bom meledak pada pukul 20.40 waktu AS. Lokasi kejadian di antara 23rd Street dan 6th Avenue di Manhattan.

Insiden serupa terjadi di New Jersey. Ledakan berasal dari bom pipa di Seaside Park. Sekira lima ribu orang berlari ketakutan ketika suara ledakan pertama kali terdengar pukul 09.30 waktu setempat. Akibatnya, sebuah acara amal batal dilaksanakan.

Sebelumnya lagi, penusukan terjadi di mal Minnesota. Sedikitnya delapan orang dilaporkan terluka pada Sabtu 17 September sore waktu setempat. Pelakunya menjadi korban jiwa tunggal dalam kasus ini.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini