Share

Bom Kedua di New York Berbentuk Panci Masak

Rahman Asmardika, Okezone · Minggu 18 September 2016 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 18 18 1492334 bom-kedua-di-new-york-berbentuk-panci-masak-oRaYjryLyC.jpeg Panci yang diduga bom kedua ditemukan petuga di New York. (Foto: CNN)

MANHATTAN โ€“ Objek mencurigakan diduga bom kedua yang ditemukan polisi New York di 27th Street adalah peledak berbentuk panci bertekanan untuk memasak. Sebelumnya 29 orang terluka akibat ledakan yang terjadi di Distrik Chelsea, New York, Amerika Serikat (AS) Sabtu malam.

Diwartakan CNN, Minggu, (18/9/2016), panci mencurigakan itu memiliki kabel-kabel berwarna hitam yang keluar dari dalamnya dan dihubungkan dengan pita perekat berwarna perak. Selembar kertas berisikan tulisan ditemukan tidak jauh dari lokasi benda tersebut. Perangkat serupa juga digunakan dalam pengeboman maraton Boston yang menewaskan tiga orang dan melukai 260 lainnya pada 2013.

Petugas masih menyisir daerah di sekitar lokasi bom di New Yorkย  untuk mengetahui apakah masih ada alat peledak lainnya yang diletakkan tersangka. Sampai saat ini belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab.

Wali Kota New York Billl de Blasio mengatakan ledakan yang terjadi di 23rd Street dan 6th Avenue itu merupakan perbuatan yang disengaja. Namun, dia menegaskan belum ada bukti yang menghubungkan insiden ini dengan tindakan jaringan terorisme. Penyelidikan polisi saat ini sedang berlangsung.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini