nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pendukung Brexit Optimis Donad Trump Jadi Presiden AS

Silviana Dharma, Okezone · Minggu 18 September 2016 23:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 09 18 18 1492402 pendukung-brexit-optimis-donad-trump-jadi-presiden-as-byUrXdinEP.jpg Trump tersenyum dengarkan pidato Nigel Farage. (Foto: Independent)

MISSISSIPPI – Politikus pendukung terkuat keluarnya Inggris Raya dari Uni Eropa (Brexit), Nigel Farage optimis Donald Trump akan memenangkan pemilihan presiden Amerika Serikat tahun ini. Sebab dari membaca karakternya, Farage melihat miliarder New York itu tipe yang akan dekat dengan rakyatnya.

Sementara terkait orasi Trump yang kontroversial tentang membangun tembok bagi para pengungsi dari Meksiko dan ucapan rasisnya, mantan pemimpin UKIP itu menampik hal itu akan berpengaruh pada keterpilihannya. Menurutnya, publik AS seharusnya lebih memperhatikan kemampuan sosial capres Republik itu.

“(Trump) adalah orang yang sangat, sangat baik pada rakyat. Dia bintang reality show. Dia terlahir untuk menjadi orang besar, (lihat saja) setiap pernyataannya (walau) kasar (tetap) menyedot perhatian publik,” ujar Farage saat menghadiri kampanye Donald Trump-Mike Pence di Jackson, Mississippi, seperti disitat dari Independent, Minggu (18/9/2016).

Salah satu kebaikan Trump yang pernah disaksikan langsung olehnya, yakni ketika menggelar amal di Mississippi. Suami Melania itu disebutnya mau menghampiri dan berinteraksi dengan 50 peserta. Saat bertemu muka itulah, orang-orang akan tahu kebaikan dia yang sebenarnya.

“Itulah dia, pria yang mengejutkan sejumlah orang. Saya sungguh-sungguh percaya dia akan menang,” tegasnya.

Mantan politikus Inggris tersebut diam-diam telah menjadi penasihat kampanye Trump selama beberapa pekan terakhir. Keberhasilannya dalam referendum di Inggris, membuat dia layak untuk berbagi saran pada pertarungan panas ini.

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini