40 Anggota Satgas Tinombala Kembali ke Barak

Sigit Dzakwan, Sindo TV · Minggu 18 September 2016 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 18 340 1492243 40-anggota-satgas-tinombala-kembali-ke-barak-M0Tc5o7eyT.jpg 40 anggota Satgas Tinombala kembali ke barak (Foto: Sigit Dzakwan/iNews TV)

KUBU RAYA - Prajurit Kodam XII/Tanjungpura yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Tinombala rampung mengemban tugasnya dan kembali ke Induk Pasukan di Batalyon Infanteri (Yonif) Rider 641/Beruang, Minggu (18/9/2016).

Sebanyak 40 prajurit dari Yonif Raider 641/Bru yang dipimpin oleh Letnan Dua (Letda) Infanteri Yosandhi telah bergabung selama delapan bulan dengan Satgas Tinombala dalam perburuan kelompok teroris pimpinan Santoso di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng).

Ucapan terima kasih serta penghargaan kepada prajurit Kodam XII/Tpr yang tergabung dalam Satgas Tinombala atas dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas operasi di daerah Sulawesi Tengah disampaikan Panglima Kodam XII/Tpr melalui Inspektur Kodam (Irdam) XII/Tpr Kolonel Infanteri Sudarmadi.

Hal tersebut disampaikan saat menyambut kedatangan anggota Satgas Tinombala sekembalinya dari tugas kedinasan di Bandara Supadio, Pontianak.

"Tugas memelihara stabilitas keamanan di daerah Poso Sulawesi Tengah bukanlah ringan, mengingat kondisi dan situasi yang dihadapi memiliki tingkat risiko yang tinggi. Karena masih adanya kelompok teroris yang melakukan perlawanan bersenjata yang mengancam ketentraman masyarakat dan keutuhan NKRI," kata Sudarmadi.

Ia melanjutkan, keberhasilan yang telah diraih selama bertugas, diharapkan menjadi pengalaman yang sangat berharga. Selain itu kata dia, pengalaman tugas tersebut bisa dijadikan bekal dalam meningkatkan kemampuan sebagai prajurit profesional.

"Yang komit terhadap tugas dan tanggung jawabnya dalam mengawal tetap tegaknya NKRI," tegasnya.

Ia meminta kepada prajurit yang telah kembali dari penugasan untuk secepatnya menyesuaikan dengan aktivitas program satuan dan penanggulangan serta pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini