Share

Lima Terduga Pelaku Bom New York Ditangkap

Silviana Dharma, Okezone · Senin 19 September 2016 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 19 18 1492696 lima-terduga-pelaku-bom-new-york-ditangkap-7xxGWzPCrH.jpg NYPD dan FBI tangkap lima terduga pelaku ledakan New York. (Foto: Reuters)

NEW YORK – Polisi dikabarkan telah menangkap lima pria terduga pelaku ledakan bom di New York yang terjadi pada Sabtu 17 September malam waktu setempat. Kelimanya kemungkinan ada terlibat dengan rencana serangan bom di Chelsea.

Para pelaku ditahan sekira pukul 20.45 pada Minggu 18 September waktu setempat. Penangkapan bermula ketika Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (FBI) yang saat itu tengah berpatroli dengan NYPD melihat mobil yang mencurigakan di pemberhentian lalu lintas.

Petugas kemudian memberhentikan kendaraan roda empat tersebut di jembatan Verrazano-Narrows yang menghubungnkan jalan ke Brooklyn dan Staten Island. Demikian seperti yang dilansir dari ABC7NY, Senin (19/9/2016).

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan langsung dari polisi terkait yang menangani kasus bom di New York. Identitas pelaku juga belum disebutkan. Penyelidik saat ini sedang mencari tahu perihal adanya keterlibatan kelima tahanan dengan kasus ledakan di Manhattan.

Sebuah bom meledak di Manhattan pada Sabtu 17 September pukul 20.30 waktu setempat. Sekira 20 menit kemudian, bom kedua ditemukan empat blok dari lokasi pertama. Bom kedua yang berbentuk panci uap bertekanan tinggi (presto) itu ditemukan di Chelsea dan berhasil diamankan sebelum meledak.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini