nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapolri: Target Utama Kita Ali Kalora!

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 20 September 2016 14:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 09 20 337 1493906 kapolri-target-utama-kita-ali-kalora-o53RqBaSjt.jpg Kapolri Jenderal Tito Karnavian (foto: Antara)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, tertangkapnya anak buah Santoso telah melemahkan kelompok teroris pimpinan Santoso. Saat ini diperkirakan terdapat 11 teroris yang masih bergerilya di hutan Poso.

"Operasi Tinombala, sudah ada lagi kemarin ya yang tertangkap satu lagi, saat ini paling hanya tersisa tinggal 11 orang," kata Tito usai meresmikan Fasilitas Kesehatan di RS Bhayangkara Soekanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (20/9/2016).

Lebih jauh, Santoso menargetkan Satgas Operasi Tinombala untuk melumpuhkan para teroris yang tersisa dengan target utama Ali Ahmad atau yang akrab disapa dengan Ali Kalora.

"Target utama kita adalah Ali Kalora. Sebetulnya kita harapkan mereka agar turun gunung saja menyerahkan diri seperti Basri. Untuk apa mereka melakukan kegiatan tersebut yang merugikan diri sendiri dan meresahkan masyarakat," ujar Tito.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini akan melakukan evaluasi operasi Tinombala dalam dua bulan ke‎ depan. Hal itu guna menentukan apakah nantinya operasi penangkapan kelompok teroris MIT ini akan dilanjutkan atau tidak.

"Kita melakukan evaluasi kalau seandainya memang kita anggap cukup kita akhiri operasi, dan kembali ke operasi rutin. Tapi kalau kita anggap masih perlu pengejaran, kita akan lanjutkan operasi Tinombala," paparnya.

Seperti diketahui, Ali Kalora merupakan sosok radikal senior yang dianggap menggantikan Santoso usai ditembak mati beberapa waktu lalu.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini