nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TNI Lakukan Mutasi Besar-besaran terhadap 45 Pati

Syamsul Anwar Khoemaeni, Jurnalis · Selasa 20 September 2016 23:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 09 20 337 1494387 eks-kadispenad-naik-jabatan-jadi-kapuspen-tni-Wr98YVQ9bd.jpg Brigjen TNI Wuryanto (Dok Okezone)

JAKARTA – TNI melakukan mutasi besar-besaran terhadap 45 perwira tinggi (pati). Dari sejumlah nama yang dimutasi, Kapuspen TNI, Mayjen Tatang Sulaiman, kini diangkat menjadi Pangdam Iskandar Muda. Posisinya digantikan Brigjen TNI Wuryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasdam Siliwangi.

Saat dikonfirmasi, mantan Kadispenad itu meminta dukungan awak media guna melaksanakan tugasnya sebagai orang nomor satu di biro penerangan korps militer.

"Mohon doanya saya dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik baiknya. Dapat berbuat yang terbaik untuk TNI," ujar Wuryanto kepada Okezone, Selasa (20/9/2016).

Sekadar diketahui, berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/751/IX/2016, tertanggal 16 September 2016 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, telah ditetapkan mutasi jabatan 45 perwira tinggi (pati) TNI yang terdiri atas 34 pati di jajaran TNI AD, enam pati di jajaran TNI AL, dan lima pati di jajaran TNI AU.

Sebanyak 34 pati TNI AD yang dipindahtugaskan adalah Letjen TNI Eko Wiratmoko dari Sesmenko Polhukam menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Letjen TNI Muhammad Munir dari Sesjen Wantannas menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Mayjen TNI Paryanto dari Kabainstranas Kemhan menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), dan Mayjen TNI Avianto Saptono dari Staf Khusus Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

Sementara itu, Mayjen TNI Fajar Budianto, dari Staf Khusus Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Mayjen TNI Mochamad Rachmat dari Pa Sahli Tingkat III Bidang Hubint Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), dan Mayjen TNI Edy Kuncoro dari Pa Sahli Tingkat III Bidang Banusia Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

Selanjutnya, Mayjen TNI Yayat Sudrajad dari Kabais TNI menjadi Sesmenko Polhukam, Mayjen TNI Hartomo dari Gubernur Akmil menjadi Kabais TNI, Mayjen TNI Nugroho Widyatmoko dari Irjenad menjadi Sesjen Wantanmas, Mayjen TNI Hadi Prasojo dari Pangdam III/Siliwangi menjadi Irjenad Kasad, Mayjen TNI Imam Edy Mulyono dari Staf Khusus Kasad menjadi Pa Sahli Tingkat III Bidang Hubint Panglima TNI.

Sementara itu, Mayjen TNI Luczisman Rudy Polandi dari Pangdam Iskandar Muda menjadi Pa Sahli Tingkat III Bidang Banusia Panglima TNI, Mayjen TNI Muhammad Herindra dari Danjen Kopassus menjadi Pangdam III/Siliwangi, dan Mayjen TNI Tatang Sulaiman dari Kapuspen TNI menjadi Pangdam Iskandar Muda.

Menyusul kemudian Brigjen TNI Ahmad Buldan dari Staf Khusus Kasad menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Brigjen TNI Arif Rahman dari Waasrenum Panglima TNI menjadi Gubernur Akmil, Brigjen TNI Kasuri dari Waasrena Kasad menjadi Waasrenum Panglima TNI, Brigjen TNI Madsuni dari Wadanjen Kopassus menjadi Danjen Kopassus, serta Brigjen TNI Wuryanto dari Kasdam III Siliwangi menjadi Kapuspen TNI.

Selanjutnya, Brigjen TNI Yosua Pandit Sembiring dari Kasgartap I/ Jakarta menjadi Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI AAB Maliogha dari Dansecapaad menjadi Kasgartap I/Jakarta, Brigjen TNI Surya Dharma dari Kapuskodalops TNI menjadi Staf Khusus Kasad, Brigjen TNI Muhammad Hafiz dari Kadisbintalad menjadi Staf Khusus Kasad, Brigjen TNI Patut Sudarsono dari Kapusjaspermildas TNI menjadi Staf Khusus Kasad, dan Brigjen TNI Hadi Kusnan dari Kadisjarahad menjadi Staf Khusus Kasad.

Lalu, Kolonel Inf Bramantyo Andi Susilo dari Paban 1/Ren Ster TNI menjadi Waasrena Kasad, Kolonel Inf Teguh Muji Angkasa dari Paban VI/Mintel Spamad menjadi Wadanjen Kopassus, Kolonel Inf Eka Wiharsa dari Pamen Denma Mabesad menjadi Dansecapaad, serta Kolonel Inf Dedy Kusmayadi dari Irutpers Itjenad menjadi Kapusjaspermildas TNI,

Terakhir, Kolonel Czi Djashar Djamil dari Paban IV/Faskon Slogad menjadi Kadisjarahad, Kolonel Inf Hayuadi dari Irdam XVII/ Cenderawasih menjadi Kapuskodalops TNI, Kolonel Inf Kosasih Azis dari Paban Sahli Bidang Tek Terapan Pok Sahli Bidang Ilpengtek dan LH Sahli Kasad menjadi Kadisbintalad dan Kolonel Inf Edison Simanjuntak, dari Paban VII/Latma Sops TNI menjadi Pa Sahli Tingkat II Ekku Sahli Bidang Ekkudag Panglima TNI.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini