nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perwakilan Negara Asia Berkumpul Bahas Pendidikan Entrepreneurship

Afriani Susanti , Jurnalis · Senin 26 September 2016 11:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 09 26 65 1498557 perwakilan-negara-asia-berkumpul-bahas-pendidikan-entrepreneurship-G8RkCQXd2t.jpg (Foto: Afriani Susanti/Okezone)

JAKARTA - Saat ini hampir semua institusi pendidikan sedang mendorong mahasiswa mereka agar tidak hanya berprestasi dalam bidang akademis, tetapi juga bisa menjadi entrepreneur usai lulus nanti.

Apalagi dengan adanya entrepreneurship, lapangan pekerjaan yang tersedia juga semakin terbuka. Hal ini dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan lapangan pekerjaan.

Melalui 5th Unesco-APEID Meeting on Entrepreneurship Education ini, sejumlah perwakilan negara, yaitu Thailand, Hong Kong, Pakistan, Singapura, sampai China berkumpul di Bina Nusantara (Binus) University. Mereka berkumpul untuk membahas bersama seputar pendidikan entrepreneurship.

Berbagai kalangan turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, mulai dari pembuat kebijakan, pendidik, entrepreneur, profesional, dan anak muda.

CEO Bina Nusantara, Ir Bernard Gunawan, mengaku senang bisa menyambut para tamu dan menjadi tuan rumah pada acara bergengsi ini.

"Saya senang menyambut Anda semua. Binus membentuk pembelajaran di abad ke-21. Kita juga mempersiapkan para generasi mudanya. Saya percaya bahwa pertemuan ini bisa bersinergi," ungkapnya di Jakarta, Senin (26/9/2016).

Sementara Direktur UNESCO untuk Indonesia, Prof Dr Shahbaz Khan menambahkan, entrepreneur adalah hal yang penting.

"Karena Indonesia juga memiliki banyak populasi," tambahnya. (ira)

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini