nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TKI Asal Indramayu Pulang dalam Kondisi Lumpuh

Dwi Ayu Artantiani , Jurnalis · Selasa 27 September 2016 12:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 09 27 525 1499621 tki-asal-indramayu-pulang-dalam-kondisi-lumpuh-TOREZjzfbP.jpg TKI, Dewi Handayani di RSUD Indramayu (Foto: Dwi Ayu A./Okezone)

INDRAMAYU - Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI), Dewi Handayani (39), warga Desa Pamayahan, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat dipulangkan dari Hong Kong karena menderita kelumpuhan.

Dewi saat ditemui Okezone di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indramayu menceritakan bahwa dirinya berangkat ke Hong Kong pada 4 September 2015. Namun baru delapan bulan bekerja, ia menderita sakit dan harus dirawat di rumah sakit selama empat bulan.

"Enggak ada penyiksaan, majikan saya baik, hanya saja saya terkena sakit struk," kata dia, Selasa (27/9/2016).

Dewi mengaku karena kondisinya yang semakin memburuk, dirinya pun meminta pulang ke Indonesia untuk dirawat di kampung halamannya. Namun, Dewi merasa kecewa dengan pihak perusahaan memotong gajinya hingga enam bulan kerja.

"Baru bekerja delapan bulan, dipotong gaji enam bulan, saya hanya terima dua bulan gaji," tuturnya.

Menurut Dewi, sebelumnya ia juga pernah bekerja di luar negeri. Dewi pernah berangkat ke Arab Saudi dan Singapura. "Mau bagaimana lagi, suami saya di Kalimantan tak tahu kabarnya, sedangkan saya punya dua anak yang harus dihidupi," terangnya.

Beruntung, biaya pengobatan dirinya diklaim oleh asuransi. Namun dengan kondisinya yang sekarang hanya bisa terbaring lemah, tidak bisa berjalan dan bicara dengan baik, Dewi takut tak bisa menghidupi keluarganya kembali.

"Kasihan dengan keluarga dan anak-anak, sekarang saya tidak berdaya. Kami berharap adanya bantuan dari Pemkab Indramayu untuk membantu keadaan kami," ucapnya.

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini