nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Vonis Kasus Yuyun, Orangtua Minta Terdakwa Dihukum Mati

Demon Fajri, Jurnalis · Kamis 29 September 2016 10:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 09 29 340 1501523 jelang-vonis-kasus-yuyun-orangtua-minta-terdakwa-dihukum-mati-vL9H6TAsrV.jpg Ilustrasi (Okezone)

BENGKULU – Ya, ibunda Yuyun (14), meminta majelis hakim menjatuhkan hukuman mati kepada lima terdakwa dewasa pemerkosa anaknya dalam sidang vonis yang bakal digelar hari ini. Menurut dia, hukuman mati itu setimpal dengan perbuatan yang mereka lakukan kepada Yuyun.

''Saya minta mereka (lima terdakwa dewasa) dapat divonis hukuman mati saja, dan hukuman mati itu saya anggap setimpal untuk mereka,'' kata Ya saat berada di ruang tunggu Pengadilan Negeri Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Kamis (29/9/2016).

Ya tak peduli dengan permintaan keluarga para terdakwa yang meminta hukuman seringan-ringannya. Ia hanya ingin para pelaku yang tega membuat anaknya itu tewas mendapat balasan setimpal yakni hukuman mati.

''Permintaan saya hanya satu, terdakwa dapat dihukum mati,'' tegas dia.

Berdasarkan pantauan Okezone di lapangan, sidang putusan terhadap lima terdakwa dewasa dan satu terdakwa anak di Pengadilan Negeri Curup akan digelar pagi ini.

Untuk lima terdakwa dewasa, Zainal alias Bos, Tomi Wijaya alias Tomi, Mas Bobi alias Bobi, M Suket, dan Faizal Eldo Syaisah sudah tiba di PN sekira pukul 08.21 WIB. Mereka langsung dimasukkan ke ruang tahanan.

Sementara untuk terdakwa anak, Ja (13), tiba di PN sekira pukul 09.16 WIB dan langsung memasuki ruang sidang anak dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

Kemudian kedua orangtua Yuyun tiba di PN sekira pukul 09.06 WIB dan langsung memasuki ruang tunggu. Kedatangan mereka didampingi oleh pendamping keluarga almarhumah Yuyun dari Harapan Perempuan, Women's Crisis Center (WCC), Rejang Lebong, Mardiani dan Suhartini.

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini