nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kelabui Petugas, 7 Kg Ganja Kering Dibungkus dengan Kertas Kado

CDB Yudistira, Jurnalis · Kamis 29 September 2016 13:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 09 29 525 1501691 kelabui-petugas-7-kg-ganja-kering-dibungkus-dengan-kertas-kado-1uDbSn11aL.jpg Ilustrasi

BANDUNG - Subdit 1 Direktorat Narkoba Polda Jabar meringkus DS (26), Warga Desa Kemiri, Kecamatan Jaya Kerta, Kabupaten Bandung, lantaran memiliki 7 kilogram daun ganja kering.

Pelaku diamankan polisi pada 5 September 2016 di depan apotek Kidangrangga Jalan Raya Rengas Dengklok, Kabupaten Karawang, setelah menerima kiriman paket berisi daun haram tersebut.

"Pelaku dapat kiriman paket dari jasa pengiriman, namun saat di lakukan pengecekan oleh pihak pengiriman paket, pihak perusahaan temukan ganja dan langsung berkodinasi dengan kami. Sesaat setelah paket di terima oleh pelaku, saat itu pula pelaku kita amankan," jelas Direktur Narkoba Polda Jabar, Kombes Asep Jaelani, Kamis (29/9/2016).

Asep menjelaskan, untuk mengelabui pihak pengiriman barang dan petugas kepolisian, pelaku mengirim paket ganja dengan menggunakan dus besar yang dibungkus kertas kado.

"Dari pemeriksaannya, pelaku ini dapat kirimian dari seseorang berinisial I (DPO) yang saat ini sedang dalam pengejaran kami," jelas Asep.

Atas kepemilikan ganja tersebut, kini DS harus mendekam di balik jeruji besi Narkoba Polda Jabar. DS saat ini masih menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini