nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

University of Pennsylvania, Kampus 'Favorit' Keluarga Donald Trump

Iradhatie Wurinanda, Jurnalis · Kamis 29 September 2016 13:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 09 29 65 1501639 university-of-pennsylvania-kampus-favorit-keluarga-donald-trump-ARysut5sOf.jpg Foto: Reuters

JAKARTA - University of Pennsylvania merupakan satu dari delapan kampus yang tergabung dalam Ivy League di Amerika Serikat (AS). Grup universitas swasta di pantai timur Amerika tersebut terkenal dengan kesempuranaan dan ketelitian akademisnya. Tak heran, kampus-kampus itu sangat selektif dalam menerima mahasiswa.

Menduduki peringkat ke-13 kampus terbaik versi Times Higher Education (THE), tak heran jika University of Pennsylvania menjadi almamater berbagai tokoh dunia. Sebut saja calon kandidat presiden AS saat ini, Donald Trump. Bahkan, Donald Trump juga mempercayakan anak-anaknya kuliah di sana.

Donald Trump tak menghabiskan masa kuliah penuh di University of Pennsylvania. Sebelumnya, selama dua tahun pria kelahiran New York 14 Juni 1946 itu berkuliah di Fordham University di New York. Setelah itu, Donald Trump transfer ke University of Pennsylvania, jurusan ekonomi hingga lulus bergelar sarjana pada 1968.

Putra Donald Trump, Donald Trump Jr, juga menjadi salah satu alumnus dari University of Pennsylvania. Pembisnis sukses ini mengambil jurusan ekonomi dan lulus dengan gelar Bachelor of Science (B.S).

Jejak sang ayah pun diikuti oleh putrinya, Ivanka Trump. Ivanka mengambil jurusan ekonomi di Wharton School di University of Pennsylvania. Pada 2004, mantan model ini lulus dengan predikat cumlaude.

Tak mau kalah dari kakak-kakaknya, putri Donald Trump dari istri keduanya, Marla Maples, yakni Tiffany Trump juga mengenyam pendidikan di kampus yang berada di Philadelphia itu. Berbeda dari kedua kakaknya yang mengambil ekonomi, dara kelahiran 13 Oktober 1993 ini memilih dua jurusan, yakni sosiologi dan studi perkotaan.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini