Share

Rayakan Hari Kemerdekaan, Dubes Korsel Kagumi Indonesia

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Jum'at 30 September 2016 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 18 1503402 rayakan-hari-kemerdekaan-dubes-korsel-kagumi-indonesia-3FCsTMVA1x.JPG Foto Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Cho Tai-young di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan (Foto: Wikanto Arungbudoyo/Okezone)

JAKARTA - Kedutaan Besar Korea Selatan (Korsel) membuka rangkaian bulan Korea sepanjang Oktober 2016 dengan merayakan Hari Kemerdekaan di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan. Perayaan tersebut berselang satu bulan dari Hari Kemerdekaan Negeri Ginseng pada 15 Agustus.

Duta Besar Korsel untuk Indonesia Cho Tai-young mengaku kagum dengan Indonesia. Pria yang sudah dua tahun tinggal di Jakarta itu mengaku kagum dengan Bhinneka Tunggal Ika.

"Di Indonesia ada ratusan bahasa dan beragam suku. Saya kagum dengan Bhinneka Tunggal Ika. Saya juga rutin belajar bahasa Indonesia," ujar Cho saat berpidato, Jumat (30/9/2016).

Mantan Dubes Korsel untuk Bangladesh itu mengaku sangat menyukai lagu Indonesia. Cho Tai-young mengklaim bisa menyanyikan 14 lagu berbahasa Indonesia. Pria berkacamata itu juga kagum dengan pelaksanaan Pemilihan Umum 2014 di mana dirinya pertama kali menginjakkan kaki di tanah air.

"Saya tidak percaya ketika membaca koran ada sekira 470 ribu tempat pemungutan suara (TPS). Di tempat kami hanya sekira belasan ribu. Tidak ada kekerasan, sangat damai. Saya kagum dengan itu," tutup Cho.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini