nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serba Pertama Indonesia di Mata Dubes Korsel

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 01 Oktober 2016 02:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 10 01 18 1503418 serba-pertama-indonesia-di-mata-dubes-korsel-JQGXTYOd28.JPG Foto Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Cho Tai-young di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan (Foto: Wikanto Arungbudoyo/Okezone)

JAKARTA - Gaya sedikit berbeda dilakukan oleh Duta Besar (Dubes) Korea Selatan (Korsel) untuk Indonesia, Cho Tai-young. Jika biasanya perwakilan suatu negara berpidato dalam menyambut perayaan Hari Nasional, maka pria berusia 52 tahun itu lebih memilih gaya presentasi dalam sambutannya.

Selain menyatakan kekaguman terhadap Indonesia, Cho Tai-young juga mengungkap sedikit trivia. Indonesia disebutnya adalah yang pertama bagi Negeri Ginseng dalam beberapa hal.

"Indonesia adalah negara pertama tujuan investasi luar negeri Korsel pada 1968. Indonesia adalah negara nomor satu bagi kami," ujar diplomat yang sudah dua tahun bertugas di Indonesia itu kepada awak media, di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2016).

Cho Tai-young menambahkan, Indonesia juga adalah negara pertama tujuan KOICA (Korean International Agency) sejak 1992. Indonesia juga merupakan konsumen pertama dari produk militer Korsel.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini