Baru Sehari Menjabat Menteri di Yordania Mengundurkan Diri

Emirald Julio, Okezone · Sabtu 01 Oktober 2016 06:38 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 01 18 1503501 baru-sehari-menjabat-menteri-di-yordania-mengundurkan-diri-cHPlUXZuKG.jpg Foto Malek Haddad (Foto: Jordan Times)

AMMAN – Seorang menteri di Yordania mengundurkan diri setelah baru mengemban jabatannya selama satu hari. Dilaporkan, anggota kabinet Yordania yang mengundurkan diri itu bernama Malek Haddad selaku Menteri Transportasi yang baru.

Sebagaimana dikutip dari Middle East Monitor, Sabtu (1/10/2016) Haddad dilantik menjadi menteri pada Rabu 28 September di depan Raja Abdullah. Pelantikan yang dipimpin oleh Perdana Menteri Hani al-Mulki itu juga  dihadiri dengan 30 anggota kabinet lainnya.

Media cetak Al-Ghad mewartakan, para anggota kabinet meninjau kerangka hukum yang mengizinkan gelar serta (dana) pensiun untuk Haddad dicabut (mengingat) ia sudah menyimpan informasi kepada pemerintah. Dilaporkan, informasi yang Haddad simpan dari pemerintah adalah informasi terkait kejahatan yang pernah ia lakukan.

Penyebab dari pengunduran diri Haddad sendiri diduga akibat kejahatan yang pernah ia lakukan pada 1980an. Akibat dikaitkan dengan kejahatan pembunuhan terhadap adiknya, Haddad pernah mendekam di penjara selama lima tahun.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini