nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menlu Minta Doa untuk Pembebasan Dua WNI yang Disandera Abu Sayyaf

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Minggu 02 Oktober 2016 16:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 10 02 337 1504203 menlu-minta-doa-untuk-pembebasan-dua-wni-yang-disandera-abu-sayyaf-hcNb14ZHVc.jpg Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi (Foto: Okezone)

JAKARTA – Pemerintah terus berupaya membebaskan dua Warga Negara Indonesia (WNI) anak buah kapal (ABK) TB Charles yang disandera kelompok Abu Sayyaf. Keduanya yakni Robin Ite dan M Nasir.

Sementara itu, tiga orang WNI lainnya sudah berhasil dibebaskan. Ketiganya atas nama Ferry Arifin, M Mahbur Dahlan, dan Eki Suryono.

"Pemerintah Indonesia masih terus berupaya sekuat tenaga untuk membebaskan kedua saudara kita itu," ujar Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dalam konferensi persnya di Kantor Panglima TNI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2016).

Retno meminta masyarakat mendoakan supaya proses pembebasan dua WNI yang masih disandera berjalan lancar. "Agar pembebasan kedua sandera yang tersisa segera berhasil," ucapnya.

Tiga WNI yang berhasil dibebaskan lebih dahulu sekarang bersama Joint Task Force Sulu (JTFS) di Provinsi Sulu, Filipina untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Selanjutnya, akan dibawa ke Zamboanga City untuk serah terima dari otoritas Filipina dengan Pemerintah Indonesia diwakili Kedutaan Besar Indonesia di Manila.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini