Demi Main COC, Pemuda di Bandung 13 Kali Menjambret

CDB Yudistira, Okezone · Rabu 05 Oktober 2016 03:28 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 05 525 1506345 demi-main-coc-pemuda-di-bandung-13-kali-menjambret-83cZdCHjnj.jpg Foto: Ilustrasi

BANDUNG – Sepak terjang pemuda tanggung AK, JR, AS dan S kini berakhir. Selama delapan bulan ke belakang, mereka kerap melakukan aksi jambret di jalan Bandung. 16 September 2016 lalu, keempatnya pun dibekuk Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Bandung saat tengah beraksi.

"Dari hasil pemeriksaan, mereka ini telah lakukan aksi jambret sejak bulan Maret lalu," jelas Kasat Reskrim AKBP Joni, Selasa (4/10/2016).

Pelaku dalam beraksi kerap mengincar korban berjenis kelamin perempuan. "Modusnya, para pelaku ini memepet korbannya dan langsung merampas tas dari setiap korbannya," sebutnya.

Dari hasil pemeriksaan, sejumlah titik yang jadi tempat mereka beraksi adalah Jalan BKR, Pasirkaliki, Riau, Flyover Cimindi, Cibaduyut, Kopo dan Jalan Soekarno Hatta.

"Kita masih kejar tiga pelaku lainnya yang masih satu kelompok dengan para pelaku ini," ujarnya.

Dari hasil penangkapan ini, beberapa barang bukti hasil curian yang diamankan adalah tas, dompet, dan ponsel.

Salah satu pelaku, J alias Jajang mengakui sudah 13 kali beraksi. "Seminggu sekali ngejambretnya, dalam setiap beraksi kita incar paling banyak tiga korban dalam sehari," aku Jajang.

Paling tidak, dalam setiap aksinya mereka mengumpulkan uang Rp1 juta rupiah. Uang itu pun digunakan untuk jajan dan main game online.

"Kalau dari hasil pembagian biasanya dapet 250 ribu, yah di pakai buat jajan, dibeliin kuota buat main COC," tuturnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini