Lagi, Benda Diduga Sampah Antariksa Ditemukan di Jawa Timur

Hana Purwadi, Sindo TV · Minggu 09 Oktober 2016 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 09 519 1510057 lagi-benda-diduga-sampah-antariksa-ditemukan-di-jawa-timur-vDeW4GfeRc.jpg Foto: Ilustrasi Okezone

PROBOLINGGO - Nelayan Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumber Asih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur menemukan benda asing di periran setempat pada Kamis, 6 Oktober 2016. Mulanya, warga mengira benda hitam tersebut adalah bom dan melaporkan ke kantor polisi.

Selanjutnya, demi menjaga keamanan, benda menyerupai tabung tersebut kemudian di bawa ke Mapolres Probolinggo guna dikaji oleh tim Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan). Termasuk  memastikan keterkaitan benda tersebut dengan sampah antariksa benda yang ditemukan nelayan di Sumenep, Madura.

“Dikira bom, seperti yang di temukan di Sumenep,”ujar salah satu nelayan bernama Midun, Minggu (9/10/2016).

 Sementara Kapolsek Sumber Asih, AKP Wahyudi memastikan bahwa benda yang ditemukan nelayan Gili Ketapang serupa dengan temuan di Madura. Namun, ia enggan berkomentar lebih jauh sebelum adanya kepastian dari Lapan.

“Menyerupai yang di Madura, kita datangkan tim Lapan untuk diteliti,” terang Wahyudi.

 Wahyudi menambahkan, warga Pulau Gili sempat panik lantaran mengira temuan tersebut adalah bom. Meski demikian, ia memastikan benda asing itu kini sudah berada di Mapolres Probolinggo. (sym)

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini