nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Pulau Dewata Peringati Tragedi Bom Bali

Raiza Andini, Jurnalis · Rabu 12 Oktober 2016 19:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 10 12 340 1513047 warga-pulau-dewata-peringati-tragedi-bom-bali-Asz5LsDw2q.jpg Warga peringati Bom Bali (Raiza A/Okezone)

KUTA – Hari ini, 14 tahun lalu, masyarakat Bali digegerkan dengan tragedi bom yang menewaskan ratusan warga negara asing di Jalan Raya Legian, Kuta, Kabupaten Badung. Oleh karena itu, Gubernur Bali Made Mangku Pastika menuturkan perayaan Bom Bali yang diselenggarakan kali ini merupakan bagian dari refleksi bagi seluruh masyarakat Indonesia maupun dunia agar tetap waspada terhadap bahaya yang bisa mengancam sewaktu-waktu.

Pastika menyebut, acara perayaan tragedi Bom Bali itu sangat penting bagi warga Indonesia dan juga dunia. Melalui peringatan ini, ia berharap masyarakat berpikir terbuka untuk menjaga diri dan juga mengenang orang-orang yang telah gugur akibat tragedi tersebut.

"Penting acara ini, bagi saya dan bagi banyak orang ini penting. Kenapa? Yang pertama adalah kita ingin mengingatkan kita bahwa bahaya itu ada dan kita Harus waspada kita Harus bekerjasama satu dengan yang lain, berbagai negara dan kita sendiri kita harus waspada berusaha untuk menghindari 14 tahun lalu itu tidak terjadi lagi," kata Mangku Pastika di Monumen Bom Bali, Kuta, Badung, Rabu (12/10/2016).

Dikatakan Pastika, semua keluarga korban sudah memaafkan tragedi tersebut. Meski demikian, dengan adanya perayaan ini dapat dijadikan refleksi seluruh masyarakat Indonesia dan dunia bahwa kewaspadaan itu penting di manapun kita berada.

"Sesungguhnya kita semua sudah memaafkan tragedi itu hanya untuk melupakan itu sulit. Kita harus Terus waspada dan kerjasama Antar negara antar bangsa harus kita teguhkan," tutupnya. (sym)

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini