Image

TKW Cantik yang Video "Ceramahnya" Viral Bergaji Rp8,5 Juta/Bulan

Didin Jalaludin, Jurnalis · Minggu 16 Oktober 2016, 09:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 10 16 525 1516040 tkw-cantik-yang-video-ceramahnya-jadi-viral-bergaji-rp8-5-juta-bulan-jxld0YVx2Q.jpg Foto: Facebook

JAKARTA - Dewi Asmarani, Tenaga Kerja Wanita (TKW) Hong Kong yang mendadak terkenal dan banyak diodolakan kaum adam setelah mengunggah video menirukan ceramah KH Anwar Zahid di media sosial, mengaku akan pulang kampung ke tempat kelahirannya di Kediri, Jawa Tengah pada awal 2017 mendatang.

"Tapi bingung setelah berada di tanah air nanti mau ngapain, kalau kerja juga kerja di mana. Apalagi gaji buruh pabrik di kampung halaman aku sangat kecil. UMK di Kediri, dulu hanya Rp1,2 juta," kata gadis cantik pemilik akun facebook 'Srikandi Nyasak Luntas’ itu, saat dihubungi Okezone.

Upah tersebut menurutnya, jauh lebih kecil dibanding pendapatannya menjadi TWK yang mencapai Rp8,5 juta per bulan. Sementara itu, video Dewi yang memeragakan ceramah kiai kondang di Jawa Timur itu sudah ditonton ratusan ribu netizen. Mereka menilai tingkah centil wanita berambut panjang ini lucu dan menggemaskan.

Tidak sedikit yang mendaulat Dewi jadi artis karena kekonyolanya dalam video itu dikagumi banyak orang, bahkan menjadi video koleksi. Salah satu alasannya karena gadis muda asal Jawa Tengah itu berwajah ayu dan membuat banyak lelaki jatuh hati.

"Alasannya saya nekat pergi ke Hong Kong bukan karena ingin kerja, tapi karena akan dinikahkan. Dan aku gak mau,"ujar Dewi yang bekerja di luar negeri sejak tiga tahun terakhir.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini