nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Warga NTT Ditahan Polisi Timur Leste, Keluarga Cemas

Sefnat Besie, Jurnalis · Senin 17 Oktober 2016 11:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 10 17 340 1516612 dua-warga-ntt-ditahan-polisi-timur-leste-keluarga-cemas-hCHOLb8r9G.jpeg Ilustrasi

ATAMBUA – Dua warga negara Indonesia asal Dusun Bautasik, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) yaitu Antoneita Goncalves dan Tomasia Elisa Tilman, hingga kini masih ditahan pihak Keamanan Negara Timor Leste. Pihak keluarga pun mencemaskan penahanan tersebut.

Sejak penahanan mereka pada 1 September 2016, pihak keluarga semakin resah dengan kondisi keduanya. Dua WNI itu ditahan saat membawa tiga ekor babi masuk ke negara itu dengan tujuan urusan adat istiadat tanpa menggunakan dokumen lengkap.

"Kami minta pemerintah Indonesia segera melakukan koordinasi dengan Pemerintah Timor Leste untuk membebaskan mereka. Sebab anak kami masih balita dan masih menyusui,” harap Salestino Gonsalves, suami Antoneta.

Salestino juga kecewa pasalnya urusan adat seperti itu sudah lazim dilakukan timbal balik antarwarga dua negara. Namun, sangat disayangkan mengapa istrinya malah menjadi korban sepihak hanya karena urusan adat tersebut.

Lain hal dengan Salestino Dos Reis, saudara kandung dari Tomasia Elisa Tilman mengaku cemas dengan keberadaan saudaranya yang kini ditahan oleh pemerintah Timor Leste. Setelah penahanan itu, kini anak-anak Tomasia tak terurus bahkan putus sekolah karena merisaukan ibu mereka.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini