Kebakaran di Rumah Sakit India, Sedikitnya 24 Tewas

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 18 Oktober 2016 05:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 18 18 1517472 kebakaran-di-rumah-sakit-india-sedikitnya-24-tewas-nCq6V2i3CQ.jpg Ilustrasi.

BHUBANESWAR – Sedikitnya 24 orang tewas saat kebakaran melanda sebuah rumah sakit swasta di Kota Bhubaneswar, India bagian timur. Api diduga muncul karena hubungan arus pendek, namun dugaan tersebut masih diselidiki pihak berwenang.

Keterangan dari petugas pemadam kebakaran yang dilansir TImes of India, Selasa (18/10/2016) menyebutkan, api yang berkobar di Rumah Sakit Sum Hospital itu berasal dari bangsal dialisis yang terletak di lantai dua rumah sakit. Pai dengan cepat berubah menjadi kebakaran dahsyat yang baru dapat dipadamkan setelah mengerahkan 120 anggota damkar.

Meski pihak rumah sakit berusaha menutupi informasi mengenai jumlah korban yang jatuh, beberapa rumah sakit lain yang menerima pasien pindahan dari SUM Hospital mengonfirmasi adanya korban jiwa. Sebanyak 22 jenazah diterima pihak rumah sakit, sedangkan dua orang lainnya meninggal akibat luka-luka yang mereka alami.

Menteri Kesehatan India Atanu Yabyasachi Nayak mengatakan, banyak pasien yang kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit lain. Dia juga mengatakan, pemerintah telah mengerahkan tim dokter yang cukup baik untuk mengobati para korban.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini