Image

Sandiaga Wakafkan Gajinya Jika Terpilih sebagai Wagub DKI

Ferio Pristiawan Ekananda, Jurnalis · Selasa, 18 Oktober 2016 - 19:30 WIB

JAKARTA - Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno berjanji akan mewakafkan gaji yang diterima untuk warga Jakarta bila terpilih sebagai Wagub DKI Jakarta periode mendatang. Sandiaga bersedia memberikan gaji tersebut karena sudah menerima rezeki yang cukup dari Allah SWT untuk mencukupi kebutuhannya.

Sandi menuturkan, ikut menjadi peserta Pilgub DKI 2017, bukan berpegang pada apa yang bakal didapatkannya saat terpilih menjadi Wagub DKI nanti. Meski sudah menggelontorkan dana yang tak sedikit, Sandi berpegang pada apa yang bisa dikontribusikan untuk masyarakat Jakarta.

"Saat ada ajakan Gubernur (Ahok) untuk menunjukkan dana kampanye saya dari mana saja. Itu murni semuanya saya pecahin celengan, tabungan, deposito saya gunakan untuk kegiatan," kata Sandi pada wartawan di Pasar Minggu, Selasa (18/10/2016).

Sandi menerangkan, selama melakukan kegiatan masyarakat selalu menggunakan dana tabungan pribadi, termasuk saat belum terpilih menjadi cawagub DKI. "Tak ada pamrih sama sekali. Kalau calon pemimpin daerah itu berpikir investasinya kembali ini negara akan hancur," ujarnya.

Maka itu, tegas Sandi, jika terpilih menjadi Wagub DKI 2017 mendatang, bakal memberikan semua gaji yang diterimanya itu untuk kepentingan masyarakat Jakarta nanti. Nantinya, Sandi bakal bekerja sama dengan Dompet Dhuafa atau pun tempat penyalur sumbangan lainnya yang bersertifikat agar semua gajinya itu tersampaikan ke warga Jakarta.

"Seandainya saya jadi Wagub semua pendapatan yang saya dapat, mau itu gaji atau tunjangan dari Pemprov DKI akan disalurkan ke kaum duafa dan anak yatim Jakarta. Tak ada yang masuk ke kantong saya nanti," tuturnya.

(qlh)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming