Bergelantungan di Atas Tower Penangkal Petir, Pria Ini Bikin Geger Warga

Mustholih, Okezone · Selasa 18 Oktober 2016 04:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 18 512 1517413 bergelantungan-di-atas-tower-penangkal-petir-pria-ini-bikin-geger-warga-Gotx3WDfuq.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

SEMARANG - Seorang pria asal Sambiroto, Tembalang, Semarang, malam-malam membuat gempar warga di sekitar Jalan Sriwijaya, Semarang.

Pria yang bernama Wahid Suryono (29) itu bergelantungan di atas penangkal petir sebuah toko yang memiliki lantai tiga sejak pukul 21.00 WIB.

"Ia sempat tidur di emperan, minta minum di warung penyet. Setelah dikasih ia langsung nyebrang masuk asrama Polisi dan tiba-tiba sudah ada di atas," kata seorang saksi mata, Heri Ghufron, Semarang, Jawa Tengah, Senin (17/10/2016).

Suryono diduga mengalami gangguan mental dan sudah mondar-mandir di lingkungan sekitar sejak siang tadi. Tim penyelamat dari Kantor Basarnas Semarang membutuhkan waktu nyaris tiga jam untuk bisa mengevakuasi Suryono.

Anggota tim evakuasi dari Kantor Basarnas Semarang, Nyoto Purwanto, menyatakan Suryono akhirnya berhasil dievakuasi pada pukul 23.20 WIB.

"Butuh waktu sekitar 2,5 jam bagi tim SAR gabungan untuk dapat membujuk korban turun," tegas Nyoto.

Beragam cara digunakan tim evakuasi membujuk Suryono turun. Meski ditawari rokok hingga minuman, Suryono tetap bertahan sambil bergelantungan di penangkal petir.

Di sisi lain, kata Nyoto, tim evakuasi yang berada di bawah tower penangkal petir tetap berjaga-jaga mengantisipasi Suryono berbuat nekat.

"Tim kami posisikan mengelilingi kubah toko tempat penangkal petir berada lengkap dengan tali dan peralatan safety untuk berjaga-jaga bila korban melompat," tegas Nyoto.

Namun, mungkin karena kelelahan berjam-jam di atas tower, pegangan tangan Suryono terlepas. Suryono hanya menderita lecet-lecet karena tim evakuasi segera menangkap tubuh pria tersebut.

"Suryono berhasil dievakuasi dari atap dan dibawa tim turun. Dia dibawa ke Rumah Sakit Doktet Kariadi karena mengalami lecet-lecet," tegas Nyoto.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini