Image

PAN: Amien Rais Ikut Demo Anti-Ahok karena Prihatin

Badriyanto, Jurnalis · Kamis, 20 Oktober 2016 - 02:07 WIB

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengungkapkan kehadiran Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais dalam demontrasi anti-Ahok pada Jumat 14 Oktober lalu dinilai sebagai ekspresi prihatin atas tindakan seorang pemimpin yang dianggap telah menistakan agama.

"Pak Amien Rais sebagai masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh nasional, itu merupakan ekspresi dari keprihatinan," ungkap Eddy di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Oktober 2016.

Eddy menegaskan, kehadiran Amien Rais dalam demonstrasi tersebut tidak ada kaitannya dengan Pilkada DKI Jakarta. Bahkan ia menilai hal semestinya dilakukan oleh seorang pemuka agama untuk menyikapi isu yang sempat mencuat tersebut.

"Saya pikir andai itu dilakukan, ada upaya penistaan agama, ya indikasi (penistaan) agama, di daerah manapun saya pikir tokoh nasional akan berpikiran sama (seperti Amien Rais). Menurut saya masalah penistaan agama ini jangan dicampuradukkan dengan pilkada," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan kader Partai Gerindra, Habiburokhman tampak hadir ditengah-tengah massa unjuk rasa anti Ahok pada Jumat 14 Oktober 2016. (sym)

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming