KPUD Banten Tegaskan Rekening Dana Kampanye Harus Atas Nama Pasangan Calon

Iqbal Multatuli, Okezone · Kamis 20 Oktober 2016 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 20 340 1519673 kpud-banten-tegaskan-rekening-dana-kampanye-harus-atas-nama-pasangan-calon-iw1SV2F9KS.jpg Ilustrasi

SERANG - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Banten menyatakan, hari ini, Kamis (20/10/2016), merupakan batas laporan akhir penyetoran rekening dana kampanye untuk setiap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

Selain sudah memasuki tenggat waktu laporan rekening dana kampanye, KPUD juga menegaskan rekening dana kampanye yang disetorkan ke KPUD tidak boleh atas nama tim kampanye ataupun partai politik.

"Rekeningnya langsung atas nama pasangan calon bukan atas nama tim kampanye ataupun parpol. Paling lambat kami tunggu tanggal 20 Oktober ini," kata Ketua KPUD Banten, Agus Supriyatna, Kamis (20/10/2016).

Selain itu, KPUD juga melarang kepada setiap pasangan calon agar membatasi dana kampanye alias tidak berlebihan. Hal itu menurutnya sudah tertuang dalam undang-undang Nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada. "Kami ingin dana kampanye dibatasi supaya nanti tidak berlebihan," imbuhnya.

Kendati demikian, jika dana kampanye terbukti melebihi batas yang ditetapkan oleh KPUD maka dana tersebut akan dikembalikan ke kas negara. "KPUD harus membatasi penggunaan dana kampanye seluruh pasangan calon," pungkasnya.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini