nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hary Tanoe Beri Kuliah Umum Kewirausahaan di UNESA

Nurul Arifin, Okezone · Kamis 20 Oktober 2016 10:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 10 20 519 1519669 hary-tanoe-beri-kuliah-umum-kewirausahaan-di-unesa-6UqhKhBLMo.jpg Hary Tanoe Disambut Mahasiswa UNESA (Foto: Nurul Arifin/Okezone)

SURABAYA - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo memberikan kuliah umum di Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Kuliah umum kali ini diselenggarakan di Gedung Fakultas Ekonomi UNESA dengan materi 'Kewirausahaan dan Pembangunan Ekonomi Indonesia'.

Hary Tanoe tiba di kampus UNESA sekitar pukul 09.30 WIB. Hary Tanoe disambut sejumlah civitas akademika kampus tersebut. Selanjutnya, langsung menuju Aula G2 Fakultas Ekonomi UNESA. Di tempat itu, ratusan mahasiswa sudah siap untuk mengikuti kuliah umum.

Wakil Rektor III UNESA Ketut Prasetyo mengatakan, momentum ini sangat langka untuk bertemu dengan seorang wirausaha. "Kami minta agar teman-teman mahasiswa memanfaatkan momentum ini. Ini adalah momentum yang langka," kata Ketut saat penyambutan rombongan Haru Tanoe, Kamis (20/10/2016).

Menurut Ketut, kewirausahaan ini memang penting. Sehingga, ada perbedaan antara lulusan SMA derajat dan lulusan Sarjana. Kata Ketut, jika lulusan SMA derajat umumnya adalah mencarai pekerjaan. Nah, Sarjana adalah menciptakan pekerjaan. "Ini kan tidak lucu jika seorang sarjana mencari pekerjaan," jelasnya.

Nah, dengan adanya kuliah umum ini minimal mahasiswa mendapatkankan pencerahan dari pakar kewirausahaan. Sebagaimana diketahui, Hary Tanoe memiliki perusahaan yang telah dibangun dan masih berdiri hingga saat ini.

Pemberian kuliah Umum ini merupakan rangkain kegiatan road show Ketua Umum Partai Perindo ini. Sebelumnya, Hary Tanoe juga melakukan lawatan di Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Mojokerto dan Kediri. Hari ini, setelah memberikan kuliah umum ini akan melakukan pelantikan dan peresmian kantor DPW Partai Perindo Jatim di Jalan Kertajaya, Surabaya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini