nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hary Tanoe Ingin Kaum Muda di Indonesia Tiru Jack Ma

Nurul Arifin, Okezone · Kamis 20 Oktober 2016 14:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 10 20 519 1519968 hary-tanoe-ingin-kaum-muda-di-indonesia-tiru-jack-ma-lSH7roTbso.jpg Hary Tanoesoedibjo (Foto: Okezone)

SURABAYA - Di hadapan ratusan mahasiswa peserta kuliah umum, CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengajak agar mahasiswa berpikir cerdas dan bekerja keras untuk meraih kesuksesan.

Menurutnya, kesuksesan yang diraih tidak bergantung berapa lama seseorang bekerja. Hary Tanoe mencontohkan perjalanan perusahaan e-commerce terbesar di dunia yakni Ali Baba.

"Ali Baba ini pernah melakukan presentasi ke saya agar mau investasi di perusahaan itu. Sekitar tahun 2001. Saat itu, saya sudah memiliki beberapa aset yang lumayan di atas Ali Baba saat itu," kata Hary Tanoe dalam kuliah umum di Fakultas Ekonomi UNESA, Kamis (20/10/2016).

Pada waktu itu, lanjut Hary Tanoe, ia tidak tertarik untuk melakukan investasi karena memang belum percaya dengan Internet. Terlebih lagi, Perusahaan Ali Baba adalah berbasis ke Internet.

"Tawaran itu saya abaikan. Ternyata, pemiliknya kerja keras dengan segala sumber daya yang dimiliki untuk mengembangkan perusahaan itu," tambahnya.

Hasilnya, kerja keras Jack Ma mebuahkan hasil. Di tahun ini, Jack Ma sudah bisa mendahuluinya. "Saat ini saya sudah didahului. Bayangkan tahun 2001 dia presentasi ke saya agar mau berinvestasi dan saat ini dia sudah menyalip saya jauh ke depan," katanya.

Kata Hary Tanoe, saat ini nilai perusahaan Ali Baba sudah mencapai Rp3.000 Triliun. "Jika dibandikan dengan MNC saat ini sekitar 40 kali lipat di bawahnya," katanya.

Belajar dari pengamalan itu, ia mengajak para mahasiswa untuk bekerja keras meraih kesuksesan. Karena, kata Hary Tanoe, sukses itu tidak peduli dengan latar belakang apapun dan berapa lama waktu untuk bekerja.

"Ya ambil contoh Jack Ma. Tahun 2001 masih jauh tertinggal dengan MNC, sekarang sudah mendahului lebih jauh," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini