Iran Bantah Terlibat Penembakan Rudal ke Kapal AS

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 21 Oktober 2016 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 21 18 1520874 iran-bantah-terlibat-penembakan-rudal-ke-kapal-as-sV4zIxvpBU.jpg USS Mason. (Foto: Reuters)

TEHERAN – Pemerintah Iran membantah laporan dari Washington yang menyatakan negara itu terlibat dalam serangan rudal yang gagal ke kapal perusak Amerika Serikat (AS) di Yaman. Teheran menyebut laporan tersebut ‘keliru dan penuh ketakutan, dan tidak pantas’.

“Pernyataan yang samar dan kontradiktif dari pejabat AS beberapa hari belakangan ini adalah keliru, paranoid dan tidak pantas,” ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Bahram Ghasemi sebagaimana dilansir dari Al Araby, Jumat (21/10/2016).

Washington menuduh kelompok pemberontak Houthi yang didukung Iran menembakkan rudal ke arah kapal perusak angkatan laut AS, USS Mason setidaknya dua kali dalam beberapa pekan terakhir. Jenderal Joseph Votel dari militer AS mengatakan persenjataan seperti itu adalah teknologi yang dapat diasosiasikan dengan Iran.

Ghasemi mengatakan, sebaiknya AS berusaha menghentikan kekejamannya terhadap warga sipil Yaman dengan berhenti memberikan dukungan kepada pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi. Negeri Paman Sam itu memberikan bantuan intelijen dan logistik kepada koalisi yang berseteru dengan kelompok Houthi.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini