Merokok di Rumah Sakit, 10 Orang Didenda Rp100 Ribu

Sigit Dzakwan, Sindo TV · Jum'at 21 Oktober 2016 06:59 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 21 340 1520643 merokok-di-rumah-sakit-10-orang-didenda-rp100-ribu-aE2v9oZc47.jpg

PALANGKA RAYA - Sebanyak 10 pengunjung Rumah Rakit Umum Daerah (RSUD) dr Doris Sylvanus Palangka Raya, Kalimantan Tengah ditangkap petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Hal tersebut lantaran mereka nekat merokok di sekitar rumah sakit.

Terlebih lagi, di tempat tersebut sudah menjadi kawasan tanpa merokok (KTR) yang diatur dalam peraturan daerah (Perda) Kota Pakangka Raya. 

"Sosialisasi terus dilakukan, papan pengumuman sudah di pasang. masih saja banyak yang merokok," kata petugas Satpol PP, Adi kepada sejumlah orang yang asyik merokok di tempat parkir, depan pintu masuk utama RSUD, Kamis 20 Oktober 2016, malam.

Para petugas kemudian mendata identitas warga. Salah satu warga yang tertangkap mengaku terpaksa merokok lantaran menunggu panggilan perawat untuk mengobati rekannya yang tengah sakit mata.

"Nganterin teman, mau berobat karena matanya sakit. Keluar untuk ngobrol di sini sambil merokok," terang Samsul saat ditangkap Satpol PP.

Selanjutnya, para pelanggar dikumpulkan di aula untuk diberikan pengarahan. Mereka dikenakan tipiring dan didenda Rp100 ribu. (sym)

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini