nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengambilan Nomor Urut Pilgub Banten, Wahidin-Andika Nomor 1

Iqbal Multatuli, Jurnalis · Selasa 25 Oktober 2016 14:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 10 25 340 1523899 pengambilan-nomor-urut-pilgub-banten-wahidin-andika-nomor-1-NVwjpSoTQd.jpg Pengambilan nomor urut di Pilgub Banten (foto: Iqbal/Okezone)

SERANG - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Banten melaksanakan rapat terbuka pengundian nomor urut pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Banten 2017.

Dalam penetapan tersebut, pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy mendapatkan nomor urut 1, sedangkan rivalnya Rano Karno-Embay Mulya Syarief mendapatkan nomor urut 2.

"Keputusan Nomor 14 Tahun 2016 tentang Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Tahun 2017. Daftar nama pasangan calon gubernur Wahidin Halim dan wakil gubernur dengan nama calon Andika Hazrumy mendapatkan nomor urut 1 dan pasangan Rano Karno dan Embay Mulya Syarief mendapat nomor urut 2," kata Ketua KPU Banten, Agus Supriyatna, Selasa (25/10/2016).

Dalam mekanisme pengambilan nomor urut tersebut, pasangan calon terlebih dahulu mengambil bola di dalam kotak berlogo KPU. Di dalam kotak tersebut, terdapat angka mulai dari 0-8.

Selanjutnya, pasangan yang mendapatkan angka tertinggi mendapat urutan pertama untuk mengambil nomor urut yang dibungkus dengan kertas berwarna merah-putih.

Pasangan Rano-Embay mendapat urutan pertama dalam pengambilan nomor urut tersebut. Alhasil, kertas yang berisikan nomor urut tersebut dibuka dan memperlihatkan bahwa Wahidin-Andika mendapatkan nomor urut 1 dan Rano-Embay nomor urut 2.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini