nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arti dan Harapan Nomor Urut bagi Para Paslon

Hari Istiawan, Jurnalis · Selasa 25 Oktober 2016 17:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 10 25 519 1524108 arti-dan-harapan-nomor-urut-bagi-para-paslon-VG4F5zBwE3.jpg Ilustrasi (Okezone)

MALANG - Keempat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu, Jawa Timur telah mengambil nomor urut. Masing-masing pasangan memiliki arti dan harapan terkait nomor yang disandangnya.

Pasangan H Rudi-Sujono yang diusung PAN, Nasdem dan Hanura yang mendapat nomor urut satu bersyukur dan berharap nomor ini sebagai lambang kesuksesannya.

"Pemimpin itu nomor satu, semoga ini merupakan lambang kesuksesan kami," kata Rudi, Selasa (25/10/2016).

Sementara paslon Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso yang mendapat nomor urut dua sangat bersyukur dengan angka yang mereka dapat. "Allhamdulilah nomor urut dua adalah doa kami, keinginan kami," kata Dewanti singkat.

Pasangan H Hairuddin-Hendra Angga Sonatha yang mendapat angka tiga mengatakan bahwa angka tiga menggambarkan lafadz Allah dalam Bahasa Arab. "Nomor urut tiga juga bisa diartikan sebagai sandang, pangan, bejo dalam bahasa jawa," ujarnya.

Sedangkan paslon independen Abdul Majid-Kasmuri Idris menganalogikan nomor empat sebagai gambaran sifat nabi yakni; Siddiq, Amanah, Fathonah, Tabligh.

"Dengan landasan kuat seperti itulah kami ingin membangun masyarakat Batu lebih baik lagi," kata Abdul Majid.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini