Share

Bermula dari Warung Nasi, Ini Kronologi Kerusuhan di Manokwari

Syamsul Anwar Khoemaeni, Okezone · Kamis 27 Oktober 2016 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 27 340 1525661 bermula-dari-warung-nasi-ini-kronologi-kerusuhan-di-manokwari-rjuDUErJiT.jpg Suasana kerusuhan di Manokwari. (Foto: Istimewa)

MANOKWARI – Kerusuhan pecah di Manokwari, Papua Barat. Berdasarkan informasi yang diterima Okezone, insiden tersebut terjadi di Jalan Yos Sudarso, Komplek Pasar Sanggeng, Kabupaten Manokwari, sekira pukul 22.15 WIT.

Insiden tersebut bermula pada penusukan terhadap warga yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK). Adapun kronologi peristiwa tersebut sebagaimana berikut, sekira pukul 22.00 WIT, tiga orang tengah membeli dan membungkus makanan di warung yang berada di Jalan Percetakan, belakang Kantor Golkar. Selanjutnya, pukul 22.05 WIT ketiga orang tersebut tidak mau membayar dan mambuang makanan yang telah dibungkus kemudian pergi meninggalkan warung.

Tepat pukul 22.10 WIT, dua orang kembali ke warung nasi dan salah satu orang diantaranya melempar etalase warung dengan menggunakan batu hingga pecah dan langsung melarikan diri. Alhasil, sejumlah pemuda yang berada di sekitar mengejar pelaku ke arah Jalan Percetakan. Kemudian, pukul 22.15 WIT, seseorang yang mengaku sebagai orangtua pelaku pelemparan mendatangi warung dan mengatakan bahwa anaknya telah tewas ditusuk dan menanyakan siapa pelaku penusukannya.

Sementara pada pukul 22.27 WIT, massa mendatangi warung dan membakar etalase warung di tengah Jl. Yos Sudarso. Tak hanya itu, sekira pukul 22.55 WIT, massa membakar Pos Polisi di area pasar.

Tak hanya itu, massa juga melakukan pemalangan jalan di perempatan Primkopal dan depan SPBU Jalan Yos Sudarso. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab dan total kerugian materiil atas insiden tersebut. (sym)

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini