Kapolda Papua Barat Paparkan Kondisi Korban Kerusuhan di Manokwari

Edy Siswanto, Okezone · Kamis 27 Oktober 2016 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 27 340 1525923 kapolda-papua-barat-paparkan-kondisi-korban-kerusuhan-di-manokwari-bSFdQiYBWZ.jpg

MANOKWARI - Kapolda Papua Barat Brigjen Roy Lumowa menegaskan korban Vijay Paus Paus yang mengalami luka tikam tidak meninggal dunia.

"Tidak benar Vijau yang merupakan korban awal meninggal dunia, karena korban ditikam tidak mengenai organ vital," ungkap Kapolda, Kamis (27/10/2016).

Selain itu, Roy juga membenarkan jika Komandan Koramil Manokwari Kota Mayor Inf. Harsono mendapat luka bacok di bagian kepala saat bentrok warga di Sanggeng Manokwari Papua Barat.

"Jadi saat kejadian bapak Danramil hanya menggunakan pakaian preman, dan melihat situasi anarkis, Pak Danramil mencoba melerai, namun malah kena bacok," katanya.

Sementara untuk korban tewas, Onis Rumayom, bukan akibat luka tembak di paha kanan yang di deritanya. Roy menambahkan, sesuai dengan pemeriksaan dokter, korban Onis dinyatakan telah meninggal saat tiba di Rumah Sakit.

[Baca juga : Bermula dari Warung Nasi, Ini Kronologi Kerusuhan di Manokwari]

"Berdasarkan hasil pemeriksaan jantung dokter Rumah Sakit Fasharkan AL, jantung itu IKG korban sudah flat, jadi korban meninggal kemungkinan sebelum ke Rumah sakit, dan berani kami bilang bahwa korban meninggalnya bukan karena tembakan, karena luka tombaknya tidak mengenai tulang,  dan tidak ada pendarahan, jadi luka itu tidak mematikan,"jelasnya.

Seperti diberikannya sebelumnya, sekitar pukul 22.15 WIT, telah terjadi keributan di Jalan Yos Sudarso, Pasar Sanggeng Manokwari, Papua Barat. Keributan bermula saat tiga orang warga memesan Nasi kuning di warung milik Masjidin, namun kemudian ketiganya tidak membayar, dan kemudian terjadi pengrusakan etalase penjual nasi kuning oleh warga tersebut, melihat kejadian tersebut selanjutnya terjadi aksi pengejaran oleh warga, dan terjadi penikaman, hingga atas atas hal tersebut bentrok masa tak terelakkan, hingga mengakibatkan jatuhnya korban tewas dan luka - luka. (sym)

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini