nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Demam Berdarah di Kebumen, Perindo "Semprot" Sarang Nyamuk

MNC Media, Jurnalis · Minggu 30 Oktober 2016 08:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 10 30 512 1528039 cegah-demam-berdarah-di-kebumen-perindo-semprot-sarang-nyamuk-M2byxANR8g.jpg

KEBUMEN - DPW Rescue Perindo Jawa Tengah kembali melakukan kegiatan fogging guna membasmi dan mengantisipasi peredaran nyamuk aedes aegypti yang menjadi penyebab penyakit demam berdarah.

Kali ini, giliran 300 KK yang ada di empat Rukun Tetangga (RT) di Desa Roworejo, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah yang di-fogging dari Rescue Perindo.

"300 KK di empat RT untuk hari ini, mulainya kita jadwalkan pukul 09.00 WIB," ujar Ketua DPW Rescue Perindo Jawa Tengah, Mochsin saat dihubungi Okezone, Minggu (30/10/2016).

Mochsin menjelaskan antusiasme warga Jawa Tengah selama mendapatkan giliran fogging dari Perindo sangat tinggi. Hal ini terbukti di tiga Kabupaten sebelumnya yang mendapatkan giliran fogging dari Rescue Perindo Jawa Tengah.

"Sebelumnya kita kegiatannya di Banjarnegara, Purworejo, dan Cilacap, semuanya sangat antusias," ungkapnya.

Sama seperti keluhan warga di tempat lain, fogging yang dilakukan Rescue Perindo sangat ditunggu warga lantaran lambatnya aksi fogging yang dilakukan Dinas Kesehatan setempat.

"Menunggu empat kejadian ada korban dari masyarakat baru dilakukan fogging dari pemerintah," ucapnya.

Selain fogging, Tim Rescue Partai Perindo Jawa Tengah juga melakukan sosialisasi 3M (menguras, mengubur, menutup) serta memberikan bubuk abate kepada masyarakat setempat untuk menekan mewabahnya penyakit demam berdarah di dua banjar tersebut.

"Di samping itu kita tidak hanya melakukan fogging juga kita melakukan edukasi masyarakat tentang cara-cara penanganan mencegah nyamuk malaria dan demam berdarah dengan memberikan bubuk abate supaya daerah itu bebas dari nyamuk-nyamuk berbahaya," tandasnya. (sym)

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini