nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Baleendah Bandung dan Empat Kecamatan Lainnya Direndam Banjir

Minggu 30 Oktober 2016 12:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 10 30 525 1528129 baleendah-bandung-dan-empat-kecamatan-lainnya-direndam-banjir-fBsYZfKi47.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)

BANDUNG - Banjir yang melanda Kabupaten Bandung, Jawa Barat, makin meluas akibat curah hujan yang tinggi dan kiriman air dari daerah-daerah lainnya. Banjir melanda Kecamatan Baleendah, Kecamatan Dayeuhkolot, Kecamatan Bojongsoang, Kecamatan Rancaekek, dan Kecamatan Majalaya.

"Banjir memutus arus lalu lintas dari desa-desa di Kecamatan Bojongsoang menuju ke Kecamatan Ciparay dan Kecamatan Majalaya, sebab ketinggian banjir sampai semeter," kata anggota DPRD Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna, di rumahnya Desa Tegalluar, Minggu (3010/2016).

Beberapa desa di Kecamatan Bojongsoang yang terkena banjir adalah Desa Tegalluar, Desa Bojongsoang, Desa Bojongsari, dan Desa Buah Batu. "Aliran air banjir merupakan kiriman dari wilayah Gedebage, Kota Bandung, maupun dari Kecamatan Rancaekek," katanya.

Akibat banjir, kata Dadang, sejumlah ruas jalan akses ke kecamatan-kecamatan lain sempat terputus akibat ketinggian banjir sampai 1 meter. "Warga Desa Tegalluar tak bisa bepergian ke Kecamatan Ciparay maupun Kecamatan Majalaya sebab Jalan Raya Sapan terendam banjir," ucap Dadang.

Di Kecamatan Baleendah yang terkena banjir adalah Kelurahan Baleendah dan Kelurahan Andir, sedangkan di Kecamatan Dayeuhkolot yang terparah adalah Desa Dayeuhkolot dan Desa Pasawahan.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini