nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diguyur Hujan, Pencarian Pesawat Hilang di Ilaga Ditunda

Syamsul Anwar Khoemaeni, Jurnalis · Senin 31 Oktober 2016 12:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 10 31 340 1528761 diguyur-hujan-pencarian-pesawat-hilang-di-ilaga-ditunda-EZ7fce18Y0.jpg

JAKARTA – Deputi Bidang Operasi, Basarnas, Mayjen TNI Heronimus Guru memastikan pihaknya telah mengerahkan personil untuk mencari pesawat yang hilang di Ilaga, Papua.

Namun, saat ini, cuaca di Bumi Cendrawasih tengah gerimis dan membuat sejumlah peralatan terbang milik Basarnas tidak bisa melakukan pencarian.

“Kita sudah coba pencarian, dari pesawat fix wing, tapi faktor cuaca. Heli di Timika juga siap, tapi belum bisa karena gerimis,” ujar Hero saat dikonfirmasi Okezone, Senin (31/10/2016).

Alhasil, tim SAR saat ini memilih untuk menunggu cuaca untuk melanjutkan pencarian. Meski koordinat dugaan titik lokasi pesawat sudah ditemukan, tim memilih untuk menunggu.

“Titik sudah ketemu, itu baru dugaan. Perlu kita cek,” tandasnya.

Seperti diketahui, pesawat tersebut diawaki oleh empat orang. Mereka adalah Kapten Farhat Limi, FO, Fendi Ardianto, enginer Steven, FOO, Andi Baringan. Pesawat bernomor PK-SWW itu berangkat dari Timika pada pukul 07.57 WIT, dan diperkirakan tiba di Ilaga 08.22 WIT. Meski sempat first contact dengan Ilaga radio pada pukul 08.23 WIT, dan melaporkan posisi di Ilaga pass, namun pesawat kargo itu hilang setelah menyampaikan perkiraan tiba di Ilaga 08.27 WIT. (sym)

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini