nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim SAR Kirim BBM untuk Cari Pesawat Kargo yang Hilang di Papua

Saldi Hermanto, Jurnalis · Senin 31 Oktober 2016 13:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 10 31 340 1528798 tim-sar-kirim-bbm-untuk-cari-pesawat-kargo-yang-hilang-di-papua-IcSlm6FnbB.jpg

TIMIKA - Tim SAR gabungan saat ini tengah mengantar bahan bakar minyak (BBM) ke Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Papua untuk melakukan upaya pencarian pesawat kargo Turbo Caribou DHC 4T PK- SWW yang hilang kontak Senin (31/10/3016) pagi tadi.

Kepala Sub Seksi Operasi (Kasubsi) Kantor SAR Timika, Hendra Salawaney mengatakan, tim SAR yang dibentuk dan tergabung didalamnya berbagai pihak terus berupaya mencari posisi pesawat kargo yang hilang kontak sejak pagi tadi.

"Ini rencana satu flight untuk dropping BBM sama pencarian awal. BBM ini kita dropping ke Jila," kata Hendra, di Posko Operasi SAR pencarian Pesawat Caribou di Ruang VIP Terminal Baru Bandara Mozes Kilangin, Timika, Papua.

Hendra mengungkapkan, Tim SAR yang akan diberangkatkan berjumlah 18 personil gabungan yang nantinya membantu proses pencarian Pesawat Caribou baik dari darat maupun pantauan udara.

"Pencarian awal jumlah personil ada 18 orang, kita menggunakan pesawat," jelasnya.

Menurut Hendra, lokasi pencarian masih difokuskan pada titik koordinat awal berdasarkan signal LTE yang diterima oleh tim sejak siang tadi. "Ini kita masih mencari di sekitar titik signal LTE, untuk lokasi pastinya belum," jelas dia.

Hendra pun berharap cuaca dapat mendukung operasi yang dilakukan Tim SAR, pasalnya sejak penerbangan terakhir salah satu pesawat jenis Twin Otter yang sempat melintasi sekitar lokasi titik koordinat, cuaca masih tampak berkabut.

"Kondisinya cuaca tadi sudah ada penerbangan pesawat Twin Otter yang kesana, tapi cuacanya belum bagus. Ini sekarang mudah-mudahan saja cuacanya mulai bagus," tutupnya.

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini