Wahidin Halim: Program Kesehatan dan Pendidikan Menjadi Prioritas Utama

Selly Loamena, Okezone · Senin 31 Oktober 2016 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 31 340 1529196 wahidin-halim-program-kesehatan-dan-pendidikan-menjadi-prioritas-utama-mqXOMAV5Y4.jpg Wahidin Halim (Foto: Okezone)

TANGERANG - Calon Gubernur Banten, Wahidin Halim menginginkan agar masyarakat di pesisir pantai Banten bisa lebih diperhatikan. Selain dari segi kesehatan, pendidikan juga kesejahteraan yang harus diutamakan. Jika semuanya sudah terpenuhi, maka kemisikinan di wilayah pesisir pantai bisa teratasi.

Hal tersebut dikatakan Wahidin Halim saat mengunjungi Pesta Nelayan di Pantai Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang.

Sambil melepas perahu yang sudah diisi dengan hasil panen baik ikan, padi serta sayuran dan buah-buahan, Wahidin berharap tradisi ini agar terus dipertahankan.

“Tradisi Pesta Nelayan merupakan budaya bagi warga pesisir pantai dalam bentuk bersyukur karena hasil panen yang berlimpah. Maka dari itu, agar kegiatan ini harus terus dipertahankan, dan pemerintah daerah harus terus mendukungnya,” jelas Wahidin Halim.

Selain itu, lanjut Wahidin, dirinya tidak setuju dengan program pelayanan kesehatan BPJS ataupun asuransi karena hal tersebut masih membebani masyarakat dengan iuran yang harus dibayar tiap bulannya.

“Kalau memang ingin memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga, jangan membebani warganya apalagi saat ada warga yang sakit sebaiknya disegerakan,” tegasnya.

“Dengan hanya menunjukan KTP saja, seluruh warga Banten bisa mendapat pengobatan gratis. Dan nantinya bukan hanya terpaku pada kesehatan saja, namun pendidikan serta sarana transportasi massal akan digratiskan,” tegasnya kembali.

Selain program kesehatan, Wahidin juga akan mengratiskan seluruh pendidikan sampai dengan SMU. Karena menurutnya, pendidikan sangatlah perlu untuk kemajuan suatu daerah.

“Bagaimana daerahnya bisa maju, kalau generasi penerusnya tidak bisa mendapatkan pendidikan yang layak,” pungkas Wahidin Halim.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini