Satu Tewas dan Dua Warga Luka Diseruduk Babi Hutan di Wonosobo

Elis Novit, Sindo TV · Senin 31 Oktober 2016 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 31 512 1528973 satu-tewas-dan-dua-warga-luka-disruduk-babi-hutan-di-wonosobo-UHIHhKZMrb.jpg

WONOSOBO - Seekor babi hutan berukuran besar mengamuk di pinggir hutan Sipring, Desa Ropoh, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Akibatnya, seorang warga tewas dan dua orang mengalami luka serius serta dan satu lainnya menderita luka ringan.  

Korban tewas ialah perempuan bernama Salbiyah (75) warna Dusun Sipring Desa Ropoh Kecamatan Kepil. Sedangkan dua luka serius adalah Suyadi (40) dan Suparman (45) serta satu luka ringan Suranto (50)  beralamat yang sama. Kini kedua korban serius masih di rawat di RS PKUMuhammadiyah Wonosobo. 

Suranto, warga yang pertama diserang babi hutan  sedang mengangkut kayu bakar. Ia lalu melawanan menggunakan kayu bakar sehingga babi hutan pergi.  Kepergian babi itu ternyata dilanjutkan menyerang Salbiyah yang sedang berjalan akan mencari kayu bakar.

"Saya sudah usir, tapi ternyata mereka balik lagi dan malah menyerang brutal," ujar Suranto kepada Okezone, Senin (31/10/2016).

Salbiyah tidak berdaya, sehingga tubuhnya dicabik-cabik dan meninggal dunia di tempat. Meski sempat ditolong warga, nyawa korban tak tertolong. Selanjutnya, babi tersebut menyerang Suyadi dan Suparman yang tidak jauh dari korban lainnya.

Akibat penyerangan babi hutan itu korban Suyadi dan Suparman mengalami patah tulang pada kaki dan luka pada siku dan jari. Sementara untuk  Salbiyah, luka punggung hampir seluruh daging mengelupas, kaki dan paha luka menganga.

Hingga berita ini diturunkan, anggota Polsek Kepil dipimpin Aiptu Harsono, masih melakukan perburuan babi hutan tersebut dengan dibantu sekitar 500 masyarakat Desa Ropoh. Adapun korban tewas, kini sedang dalam proses pemakaman oleh keluarga dan lingkungannya. (sym)

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini