nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesawat Kargo Caribou yang Hilang di Papua Ditemukan

Saldi Hermanto, Jurnalis · Selasa 01 November 2016 08:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 11 01 340 1529566 pesawat-kargo-caribou-yang-hilang-di-papua-ditemukan-Unx0BYaRob.jpg Ilustrasi (Foto:Dok.Okezone)

TIMIKA - Proses pencarian pesawat kargo DHC-T Turbo Caribou PK-SWW milik Pemkab Mimika yang hilang kontak Senin 31 Oktober kemarin akhirnya membuahkan hasil. Setelah Tim SAR diterjunkan pagi tadi, diperoleh informasi bahwa lokasi pesawat telah ditemukan dan proses evakuasi tengah dilakukan.

"Iya kita dapat informasi sementara katanya begitu sudah ditemukan," kata Wakapolres Mimika Kompol I Gusti Gede Era Adhinata, saat dikonfirmasi Okezone via telepon, Selasa (1/11/2016).

Selain itu, salah satu petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika yang membawa kendaraan ambulance, Disyan Berkat, kepada Okezone mengatakan, pihaknya saat ini juga diperintahkan menuju ke terminal baru bandara Mozes Kilangin Timika untuk menjemput jenazah para korban.

"Kita sekarang disuruh ke bandara untuk jemput jenazah pesawat yang jatuh kemarin. Informasinya kita terima dari kepala dinas, kita disuruh sekarang menuju kesana jemput jenazah," jelas Disyan.

Sekadar diketahui, Pesawat kargo rute Timika-Ilaga, Papua dilaporkan hilang kontak pada pukul 08.23 WIT. Berdasarkan data sementara, pesawat tersebut diawaki oleh empat orang yakni Kapten Farhat Limi, Fendi Ardianto, enginer Steven, dann Andi Baringan.

Pesawat bernomor PK-SWW itu berangkat dari Timika pada pukul 07.57 WIT, dan diperkirakan tiba di Ilaga 08.22 WIT. Meski sempat first contact dengan Ilaga radio pada pukul 08.23 WIT, dan melaporkan posisi di Ilaga pass, namun pesawat kargo itu hilang setelah menyampaikan perkiraan tiba di Ilaga 08.27 WIT.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini