nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Politeknik Negeri Direncanakan Masuk dalam SBMPTN 2017

Oris Riswan, Jurnalis · Kamis 03 November 2016 17:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 11 03 65 1532114 politeknik-negeri-direncanakan-masuk-dalam-sbmptn-2017-MoBkzCVfbw.jpg Mohammad Nasir (Foto: Okezone)

BANDUNG - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 kemungkinan akan memasukkan politeknik negeri sebagai pilihan bagi calon mahasiswa. Hal itu akan jadi pembeda dibanding SBMPTN sebelum-sebelumnya yang di dalamnya hanya ada universitas dan institut negeri.

Menristekdikti Mohamad Nasir meinginkan politeknik memiliki kesamaan dengan universitas dan institut negeri. Sehingga dalam masa penerimaan mahasiswa, pelaksanaannya harus bersamaan dengan universitas dan institut negeri.

Namun perlu pembahasan lebih lanjut terkait rencana tersebut. Dalam waktu dekat, ia akan bertemu dengan para pihak terkait agar rencana itu bisa direalisasikan.

"Kami akan undang para rektor PTN supaya nanti politeknik bergabung dalam penerimaan mahasiswa baru nanti. Supaya apa? Supaya mereka juga mempunyai kesamaan sama (universitas dan institut) negeri. Jadi dengan SBMPTN nanti bareng," kata Nasir di Politeknik Manufaktur Negeri (Polman) Bandung, Kamis (3/11/2016).

Meski begitu, ia belum bisa memastikan apakah rencana itu bisa benar-benar direalisasikan pada 2017. Yang jelas, ia akan berusaha mewujudkannya.

"Saya ingin 2017 harus sudah jalan, kalau bisa. Kita akan diskusi dulu," ucap Nasir.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini