Dalam Semalam, Tiga Orang di Thailand Tewas Ditembak

Emirald Julio, Okezone · Sabtu 05 November 2016 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 05 18 1533684 dalam-semalam-tiga-orang-di-thailand-tewas-ditembak-Z9eXvT60cb.jpg Lokasi di Pattani, Thailand yang terkena serangan bom pada rangkaian serangan yang terjadi pada Rabu 3 November 2016 (Foto:Reuters)

PATTANI – Tiga orang dilaporkan tewas tertembak akibat kekerasan yang terjadi di Thailand. Kekerasan di Negeri Gajah Putih ini berpusat di sekitar wilayah selatan yang kerap dilanda serangan pemberontak.

Kekerasan yang menyebabkan tewasnya tiga orang ini dimulai pada Rabu 2 November 2016 dini hari waktu setempat. Dua satpam ditembak mati oleh orang tidak dikenal di Sonkhla. Sonkhla sendiri merupakan salah satu provinsi yang diklaim para pemberontak sebagai salah satu wilayah kesultanan yang dikolonialisasi oleh Kerajaan Thailand lebih dari satu abad lalu.

“Mereka ditembak dan tewas di showroom mobil,” ujar Letnan Kolonel Pipop Chanapol, sebagaimana dikutip dari AFP, Sabtu (5/11/2016). Chanapol menambahkan, usai menembak kedua satpam, pelaku kemudian membakar showroom mobil tersebut.

Penembakan lainnya terjadi di Provinsi Pattani yang menimpa seorang tentara. Ia ditembak mati ketika menjaga kantor veteran perang di sana. Selain tiga korban tewas ini, masih ada beberapa orang lain yang terluka akibat penembakan dan serangan bom kecil di sekitar wilayah Songkhla, Pattani, serta Narathiwat.

Otoritas Thailand menduga serangan ini dilancarkan oleh kelompok pemberontak. Serangan juga bertepatan dengan kunjungan Udomdej Sitabutr, seorang mantan pimpinan militer Thailand, yang baru-baru ini ditunjuk menjadi menteri untuk menangani permasalah di wilayah yang kerap mengalami kekerasan akibat pemberontakan tersebut.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini