Bahan Cover Mobil Tahan Air Bisa Sebabkan Bodi Berkarat

Mufrod, Jurnalis · Selasa 08 November 2016 08:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 11 07 15 1535340 bahan-cover-mobil-tahan-air-bisa-sebabkan-bodi-karat-MGvbYYBSGg.jpg (supportgoodwinliu)

JAKARTA – Banyaknya jenis cover mobil yang ditawarkan produsen, membuat pemilik harus jeli memahami karakter bahannya. Kebanyakan cover mobil dibuat dari jenis bahan tahan air yang dianggap mampu melindungi mobil dari hujan.

Namun, menurut Dani Prawira, pemilik situs jual beli online cover mobil, material yang memiliki kemampuan daya serap air 100 persen dapat merusak bodi mobil.

Dengan kondisi bahan cover mobil tahan air 100 persen membuat suhu mobil menjadi lembab. Hal ini bisa berisiko terjadinya korosi pada bodi mobil.

"Cover mobil dengan material tahan air 100 persen bisa mengakibatkan suhu dalam cover menjadi lembab, pada penggunaan waktu yang lama, kondisi tersebut bisa mengakibatkan bodi mobil mengalami korosi atau berkarat," ungkap Dani.

Oleh karena itu, Dani menganjurkan untuk tidak memilih cover mobil yang dibuat menggunakan bahan tahan air 100 persen karena tidak memiliki pori-pori untuk sirkulasi udara di dalam cover.

"Hindari cover mobil dengan bahan antiair tinggi, meski memiliki kelebihan menghindarai air masuk di musim hujan, namun risikonya bahan cover mobil tersebut justru bisa merugikan pemilik mobil," pungkasnya.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini