Nelayan Indonesia Ditembak Perompak di Perairan Malaysia

ant, Jurnalis · Selasa 08 November 2016 12:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 11 08 340 1535826 nelayan-indonesia-ditembak-perompak-di-perairan-malaysia-BoFBXczXza.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

NUNUKAN - Seorang nelayan asal Indonesia tertembak gerombolan perompak di perairan Negeri Sabah, Malaysia. Akibatnya, peristiwa yang terjadi sekira tiga pekan lalu itu mengakibatkan tangan kanan korban putus.

Demikian disampaikan Konsul Jenderal RI (KJRI) Kota Kinabalu, Akhmad DH Irfan melalui pesan singkat Ketua Satgas Perlindungan WNI KJRI Kota Kinabalu, Hadi Syarifuddin di Nunukan, Kalimantan Utara, Selasa (8/11/2016).

KJRI Kota Kinabalu menyebutkan, WNI yang tertembak tersebut bernama La Dino bin La Marinha asal Kaledupa Lentea, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara saat menangkap ikan di perairan Negeri Sabah.

"Diduga kuat perampok yang menembak WNI ini adalah kelompok bersenjata Filipina yang menyebabkan tangan kanan putus bagian bawah siku," kata Hadi Syarifuddin yang sedang mengunjungi korban di rumahnya di Sandakan Negeri Sabah.

Selain tangan kanan putus, La Dino juga mengalami luka tembak pada bagian dada, bahu dan perut sehingga terpaksa dirawat di Rumah Sakit Duchess Of Kents Sandakan selama sepekan.

Namun, kata dia, korban telah dikeluarkan dari rumah sakit sehingga terpaksa menjalani rawat jalan, sementara luka-luka yang dialaminya masih seringkali mengucurkan darah. Menurut KJRI Kota Kinabalu, biaya pengobatan tidak ditanggung majikan tetapi pihak asuransi. La Dino diketahui telah lima tahun bekerja sebagai nelayan dan terdaftar sebagai pekerja asing legal.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini