Polemik Gelar Pahlawan Soeharto, Titiek: Ia Masih Dicintai Masyarakat

Markus Yuwono (Sindo Radio), Sindoradio · Selasa 08 November 2016 08:43 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 08 510 1535590 polemik-gelar-pahlawan-soeharto-titiek-ia-masih-dicintai-masyarakat-mz0dYgVkJ2.jpg Mantan Presiden Soeharto

YOGYAKARTA - Polemik pemberian gelar pahlawan untuk mantan Presiden Soeharto oleh pemerintah direspon positif oleh anak pertamanya, Siti Hediati Hariyadi atau lebih dikenal dengan nama Titiek Soeharto.

"Buat kami mau dikasih gelar pahlawan atau tidak, buat kami pak Harto merupakan pahlawan bagi bangsa Indonesia," kata Titiek usai melakukan kunjungan ke Gunungkidul, Senin 7 November 2016.

Menurut Titiek, kecintaan masyarakat terhadap Soeharto masih tetap tinggi. Bahkan, setiap kali kunjungan ke daerah, dirinya selalu diingatkan tentang keberhasilan selama era kepemimpinan bapaknya.

Bahkan menurut Titiek, tidak sedikit masyarakat yang melontarkan guyonan 'Penak jamanku To' yang selama ini sering diucapkan masyarakat tentang keberhasilan Soeharto membangun Indonesia.

Mantan istri Prabowo Subianto ini menambahkan, kecintaan masyarakat terhadap soeharto yang besar merupakan sesuatu hal yang sangat berarti, bahkan lebih dari pemberian gelar pahlawan.

"Buat kami penghargaan itu lebih dari gelar pahlaawan karena hampir seluruh masyarakat Indonesia merindukan dan mencintai Pak Harto. Kalau cuma gelar pahlawan semuanya bisa mendapatkan gelar. Jika dicintai masyarakat Indonesia, tidak semua orang seperti itu," bebernya.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini