nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PILPRES AS: Trump: Hillary Baru Telefon Saya dan Ucapkan Selamat

Rifa Nadia Nurfuadah, Jurnalis · Rabu 09 November 2016 15:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 11 09 18 1537018 pilpres-as-trump-hillary-baru-telefon-saya-dan-ucapkan-selamat-4Ofnsc4d8z.jpg Pidato kemenangan Capres AS dari Partai Republik Donald Trump. (Foto: Rifa Nadia/Okezone)

NEW YORK - Kemenangan Capres AS dari Partai Republik Donald Trump membuat markas pemilunya di New York bergemuruh. Pesta kemenangan pun dimulai.

"Amerika telah memilih presiden baru. Sulit mengekspresikan perasaan saya, kehormatan yang saya dan keluarga saya rasakan. Saya akan mengabdi sebagai wakil presiden AS," ujar Wakil Presiden AS terpilih, Mike Pence, dalam pengantar pidato kemenangannya di New York, Selasa 8 November waktu Amerika atau Rabu (9/11/2016).

Pence juga mengucapkan syukur pada atas pemilihan presiden Amerika Serikat yang sudah berlangsung tenteram. Ia mengapresiasi dukungan semua simpatisan Partai Republik dan menyebut semua anggota keluarganya sebagai pihak yang paling layak mendapatkan ucapan terima kasih.

"Saya tidak bisa berdiri di sini tanpa bantuan anak dan istri saya. Saya berterima kasih pada warga Amerika, dan terutama pada presiden terpilih yang kepemimpinannya akan membuat AS hebat lagi," ujar Pence sambil menyambut kedatangan Donald Trump ke atas panggung.

Trump masuk panggung didampingi keluarganya. Istri dan kelima terlihat mengekor di belakang pria 70 tahun itu. Sorak-sorai pendukung Trump bergemuruh kian riuh.

Setibanya di atas panggung, Trump bersalaman dengan Pence dan memeluk keluarganya satu per satu.

"Saya baru mendapat telefon dari Hillary, ia menyelamati kemenangan kita. Saya menyelamatinya juga atas pertarungan yang adil. Ia berjuang amat keras. Kita berutang banyak atas pengabdiannya pada negara kita. Kini saatnya Amerika mengobati luka dan bangkit bersama. Dan bagi Anda para pendukung Republik, ini saatnya bagi kita untuk bersama sebagai kesatuan. Ini saatnya. Saya berjanji akan menjadi presiden untuk semua warga Amerika," papar Trump dalam pidato kemenangannya. (rfa)

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini