Hari Pahlawan, Pasangan Ahok Ziarahi Makam Bung Karno

Hari Istiawan, Okezone · Kamis 10 November 2016 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 10 519 1538261 hari-pahlawan-pasangan-ahok-ziarahi-makam-bung-karno-rgdisLvxv3.jpg Foto: dok. Okezone

MALANG - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat hari ini berziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur. Selain itu, rencananya esok harinya akan mengunjungi Tebuireng untuk ziarah ke makam Gusdur, KH Hasyim Asy'ari, dan KH Wahid Hasyim.

"Kalau masih ada waktu dilanjut ziarah ke makam Bung Tomo di Surabaya," kata Djarot, saat singgah di rumah makan Soto Lombok di Malang, Kamis (10/11/2016).

Menurutnya, ini merupakan rangkaian untuk mendoakan para pahlawan yang berjuang mempertahankan kemerdekaan. "Kita tahu peristiwa 10 November didahului oleh resolusi jihad yang dikeluarkan Mbah Hasyim," ujar mantan Wali Kota Blitar dua periode ini.

Ia menambahkan, usai berziarah ke makam Bung Karno sore ini, akan mengadakan selamatan di rumahnya di Blitar dan mendoakan para pahlawan bangsa di Hari Pahlawan ini.

"Kalau dulu jihadnya adalah merebut dan mempertahankan kemerdekaan, sekarang jihadnya kita melawan korupsi, kemiskinan, kebodohan. Ini jihad kita sekarang," katanya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini