Share

Wanita Cantik Ini Jadi Buronan Kejaksaan

Agregasi Sindonews.com, · Jum'at 11 November 2016 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 11 340 1538698 wanita-cantik-ini-jadi-buronan-kejaksaan-Ig3EW00rOC.jpg wanita DPO Kejaksaan (Foto:iNews TV)

MAMUJU - Kejati Sulselbar memburu wanita cantik bernama Andi Tenri Nur Irmawati terkait kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (bansos) di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Wanita ini ditetapkan tersangka dan masuk daftar pencarian orang (DPO) setelah tidak memenuhi panggilan penyelidikan dan belakangan menghilang. Dia diketahui terlibat dalam kasus korupsi dana bantuan sosial di Provinsi Sulawesi Barat.

Menurut Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin, dalam kasus ini Tenri berperan sebagai penghubung antara perusahaan CV Cipta Gerbang Solusi dengan Biro Keuangan Pemprov Sulbar.

Dia diklaim tidak pernah menyelenggarakan kegiatan proyek pengadaan pelatihan sistem implementasi keuangan berbasis informasi teknologi pada tahun 2007. Meski anggaran telah dicairkan sebesar Rp300 juta untuk dilaksanakan di dua kabupaten yakni Mamuju Utara dan Mamasa.

Sejak tahun 2013 Andi Tenri tidak memenuhi panggilan penyidik. Andi Tenri diketahui berdomisili di Kota Makassar dan pernah kelihatan pada tahun 2013.

Sebelumnya Kejaksaan Negeri (Kejari) Mamuju telah menetapkan dua tersangka dalam kasus ini mulai dari Kepala Biro Keuangan Samiran yang menjabat saat itu dan Bendahara Biro Keuangan Taufik.

Penyidik kejati berharap agar wanita bernama Andi Tenri ini segera menyerahkan diri ke kantor Kejati Sulselbar atau ke kejari terdekat. Hal ini agar penyidikan kasus ini semakin terang dengan adanya keterangan-keterangan yang disampaikan pada penyelidikan nantinya

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini