Warung Prancis di Unsoed Layani Sertifikasi Bahasa Prancis

Agregasi Antara, · Jum'at 11 November 2016 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 11 65 1538918 warung-prancis-di-unsoed-layani-sertifikasi-bahasa-prancis-ZprfzYqwsK.jpg Foto: Dok Unsoed

PURWOKERTO - Warung Prancis yang dibuka atas kerja sama Kedutaan Besar Prancis untuk Indonesia dan Universitas Jenderal Soedirman (Usoed) Purwokerto, Jawa Tengah, melayani sertifikasi kemampuan berbahasa Prancis atau Diplôme D'études en Langue Française

"Warung Prancis menjadi satu-satunya tempat sertifikasi 'DELF' di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang berada di bawah naungan universitas," kata Koordinator Warung Prancis Unsoed, Asia, di Purwokerto, Jumat (11/11/2016).

Sejak dibuka pada 22 Mei 2014, kata dia, tercatat sebanyak tiga orang yang telah mendapatkan sertifikasi DELF di Warung Prancis Unsoed.

Kendati demikian, dia mengatakan pusat sertifikasi DELF di Warung Prancis Unsoed baru akan diluncurkan pada 2017.

"Kami berupaya menjawab kebutuhan masyarakat terkait output pembelajaran bahasa Prancis terutama bagi SMA-SMA yang memberikan pelajaran Bahasa Prancis karena sertifikat DELF dapat digunakan untuk melanjutkan kuliah maupun bekerja," katanya.

Asia mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan Warung Prancis, di antaranya menyelenggarakan kampanye kebudayaan Prancis dan kuliah umum dengan narasumber dari Prancis.

Selain itu, pihaknya juga menyelenggarakan pembelajaran digital numerik melalui konferensi jarak jauh dengan narasumber di Prancis.

"Kami juga mengenalkan bagaimana belajar di Prancis, termasuk bagaimana mendapatkan beasiswa untuk belajar di Prancis," katanya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini